4 Buku Paling Membingungkan Yang Pernah Ditulis

4 Buku Paling Membingungkan Yang Pernah Ditulis

Buku mengajarkan kita, memberi tahu kita, menghibur kita dan memprovokasi kita. Tetapi beberapa buku jelas membingungkan kami. Mereka memunculkan misteri yang mengisyaratkan sesuatu yang kuno, luar angkasa, atau mungkin ilahi. Berikut adalah 5 buku seperti itu: Naskah Voynich, Codex Seraphinus, Codex Rohonc, the Smithfield Decretals dan Book of Soyga.

1.) MANUSCRIPT VOYNICH

Buku awal abad ke-15 ini di tulis oleh agen judi online dan manuscrips voynich  adalah sejenis teks botani. Hanya gambar tinta dari fitur tanaman di dalamnya yang benar-benar tidak diketahui asalnya. Yang juga tidak biasa adalah teks yang tidak dapat diuraikan yang menyertai tanaman dan banyak bagan astronomis dan astrologi, serta banyak wanita telanjang yang menyinggung beberapa jenis proses reproduksi, dilihat dari perut bengkak mereka dan interaksi dengan tabung dan kapsul yang saling berhubungan. Juga hadir lebih dari 100 gambar berbagai obat herbal dan akar di berbagai toples.

Apa arti semua ini? Mungkin ini semacam obat dari galaksi yang sangat jauh. Atau buku catatan penyihir. Naskah ditulis dalam bahasa yang tidak dikenal dan telah dipelajari oleh sejumlah pembuat kode profesional yang tidak menghasilkan apa-apa.

Buku ini berasal dari Eropa Tengah dinamai penjual buku antik, Wilfrid M. Voynich, yang membelinya pada tahun 1912. Sebelum itu, naskah itu memiliki sejarah kepemilikan yang agak terkenal, termasuk alkemis dan Kaisar Rudolph II abad ke-16 dari Jerman. (juga seorang Kaisar Romawi Suci), yang percaya itu adalah karya filsuf Inggris Roger Bacon.

2.) CODEX SERAPHUSUS

Asal-usul Codex Seraphinus 360 halaman tidak terlalu misterius, sementara isinya. Buku ini awalnya diterbitkan pada tahun 1981, dan pada dasarnya adalah ensiklopedia bergambar dari dunia imajiner. Buku itu diciptakan oleh seniman dan perancang Italia Luigi Serafini, yang mengatakan dia ingin menciptakan kembali perasaan yang dia ingat ketika masih kecil, bahkan sebelum dia tahu cara membaca, seperti apa rasanya melihat sebuah ensiklopedia untuk pertama kalinya. . Semua gambar dan bagan tampak sangat misterius bagi anak lelaki kecil yang tahu mereka berarti sesuatu, tetapi tidak tahu apa.

Dalam ceramah di Universitas Oxford pada tahun 2009, Serafini mengklaim tidak ada makna nyata dalam teks buku, yang ditulis dalam proses yang menyerupai penulisan otomatis. Tentu saja, beberapa orang mungkin berpikir bahwa bahkan jika dia tidak mencoba memaksakan makna secara sadar, alam semesta (atau dewa pilihan Anda) berbicara melalui Serafini karena manuskrip itu pasti terasa memiliki tujuan.

3.) ROHONC CODEX

Kami tidak tahu banyak tentang Kodeks Rohonc 448 halaman. Manuskrip bergambar ini muncul pada abad ke-19 di Hongaria, dan sejak itu telah membingungkan banyak orang. Kita tidak tahu siapa yang menulisnya, di mana mereka melakukannya, atau apa yang dikatakannya ketika teks itu ditulis dalam alfabet misterius yang terdiri dari hampir 200 simbol.

Ilustrasi dalam buku ini berkisar dari pertempuran militer hingga simbolisme agama yang mengingatkan kita pada agama Kristen, Islam, dan bahkan mungkin Hinduisme.

Kemungkinan asal naskah tersebut telah dikaitkan dengan India, Sumeria atau Hongaria kuno. Tetapi sampai kita memecahkan kodenya, kita tidak akan benar-benar tahu. Anda boleh mencoba menguraikan sendiri kodeks di sini, karena semuanya tersedia online secara keseluruhan.

4.) DECRETAL SMITHFIELD

Kumpulan hukum kanonik ini, yang diperintahkan oleh Paus Gregorius IX abad ke-13, bisa jadi cukup umum pada masanya dan mungkin agak membosankan. Sebaliknya, ilustrasi aneh yang menyertai dekrit mengangkat naskah yang diterangi ini ke status mistis.

Buku ini menampilkan banyak adegan kelinci raksasa pembunuh, Yoda abad pertengahan, beruang melawan unicorn, dan praktik manusia dan hewan yang aneh. Mungkin para bhikkhu yang menggambar ini memiliki sesuatu di air mereka atau tahu suatu hari nanti akan ada jaringan digital yang menghubungkan orang-orang yang ingin berbagi gambar seperti itu untuk tawa dan suka.

Setelah pertama kali ditemukan oleh matematikawan dan okultis Elizabeth John Dee, buku sihir abad ke-16 ini hilang selama berabad-abad sampai ditemukan pada tahun 1994 oleh seorang sarjana dalam arsip British Library.

Hampir 200 halaman buku ini berisi mantra dan instruksi untuk memanggil iblis, melakukan sihir, ide-ide astrologi dan hal-hal lain yang tidak benar-benar kita pahami.

Ketika ia menemukannya pada tahun 1551, John Dee pergi sejauh meminta media sehingga ia dapat berbicara dengan malaikat Uriel tentang apa arti buku itu. Sementara beberapa buku yang ditulis dalam bahasa Latin tampaknya memiliki makna, ada lebih dari 40.000 huruf yang disusun secara aneh dalam 36 tabel yang tampaknya merupakan semacam kode.

Mempertimbangkan sifat gaib dari buku ini, memecahkan misteri ini menjanjikan wahyu, yang memiliki kutukan yang dikabarkan. Seharusnya, jika Anda mengetahui kodenya, Anda akan mati dalam dua setengah tahun. Mungkin, kita harus membiarkan komputer menangani yang ini.